Daerah  

Pemdes Selasih Diduga Pekerjaan Proyek Pengerasan JUT Asal Jadi

Kaur,Mediacakranews.com –Pemdes Selasih pekerjaan Proyek pengerasan Jalan Usaha Tani (JUT) Desa Selasih, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu diduga dikerjakan asal jadi, tidak sesuai spesifikasi,dan tidak sesuai dengan petunjuk teknis.

Saat Awak Media Berita Cakra.com. Menayakan kepada Warga setempat hal proyek tersebut warga menuding bahwa proyek tersebut berpotensi sebagai ajang korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). Salah seorang masyarakat Desa Selasih,yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan.

“Pengerjaan proyek pengerasan jalan usaha tani itu bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap III tahun 2023 sekitar Rp.228,263,000, dengan Panjang, 225m Lebar, 3m Tebal,0,15 cm. Dan pembangunan gang jalan Desa,dengan nilai RP.35.245.000,panjang 118m lebar 3m tebal 0,15 cm namun Pembangunan proyek tersebut sangat disayangkan pengerjaannya diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis,” kata warga Selasih .

“Kami sebagai masyarakat sangat berharap kepada pihak terkait seperti aparat penegak hukum maupun pihak Inspektorat kabupaten Kaur untuk secepatnya bisa mengusut pengerjaan proyek tersebut, karena kami menduga bahwa kualitas pengerjaan proyek ini diduga tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),”harap warga.

Berdasarkan Pantauan Awak Media Cakra,com.Sabtu (16/12/2023), di lokasi proyek sudah dikerjakan, terlihat material pasir dan batu (sertu) sudah dihamparkan tapi sangat tipis, serta pengerasan jalan itu terlihat tidak padat, karena tidak menggunakan alat berat tamping roller, pneumatic toller, atau tandem.

Sampai saat ini Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan. Awak media, belum bisa mengambil hak jawab Pemdes Selasih, saat awak media menyambangi Tempat tinggal kepala Desa Selasih juga tidak berada ditempat . Selanjutnya, upaya untuk menghubungi juga,tidak ada jawaban.

(ANDIKA CAKRA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *