Daerah  

Pj Walikota Salatiga Yasip Khasani Lantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Salatiga,Mediacakranews.com-Pj Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani, bersama dengan Forkopimda dan Sekda Kota Salatiga, hadir dalam Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Salatiga bertempat di Aula Kaloka lt 4 gedung Setda Kota Salatiga (26/01/24).

Pada kesempatan tersebut Yasip melantik 3 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yaitu Ir. Syahdhani Onang Prastowo, ST. MT sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Salatiga, dr. Prasit Al Hakim sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Salatiga serta Dr. Bayu Joko Mulyono, S.Sos, M.Si sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Salatiga.

Yasip meminta Kepala BKPSDM untuk melakukan identifikasi, pejabat yang sudah lebih dari 3 tahun dalam jabatan yang sama untuk dilakukan assessment. Sehingga dapat dilakukan penyegaran atau mutasi dengan dasar kebutuhan organisasi dan kondisi para pejabat.

Beliau juga berpesan agar para pejabat terlantik melakukan 4 Komponen PDLT (Prestasi, Dedikasi Loyalitas, Tidak Tercela).

“Prestasi dapat diraih dengan pelaksanaan tugas dan fungsi selama menjabat, serta dedikasi juga dipenuhi dengan membagi waktu antara pekerjaan, keluarga, masyarakat dan Tuhan YME. loyalitas kepada NKRI dan Pemerintah yang sah saat ini tidak tercela apabila bisa membagi waktu dan peran antara keluarga masyarakat dan Tuhan,” ujar Yasip.

Yasip mengatakan di akhir masa penugasan di Salatiga, beliau akan melakukan seleksi terhadap 5 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan sebelumnya akan melakukan rotasi pejabat dahulu, mulai hari ini akan melakukan proses, melihat para eselon 3, untuk itu bagi para eselon 3 untuk terus berprestasi dan melakukan inovasi.

Yasip meminta para pejabat terlantik untuk bekerja dengan ikhlas serta menjaga integritas diri dengan menghindari praktek korupsi dan gratifikasi. “Hal yang utama dalam mengemban tugas dan kewajiban adalah ikhlas dan dengan hati,” pungkas Yasip.

(Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *