Polwan Polres Pekalongan Berikan Trauma Healing pada Korban Terdampak Banjir Wangandowo

Pekalongan|Mediacakranews.com- Polwan Polres Pekalongan diterjunkan di Desa Wangandowo Kecamatan Bojong guna memberikan trauma healing kepada para korban terdampak banjir, Senin (18/03).

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polri, khususnya para Polwan dengan memberikan bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis para korban banjir,” kata Kabag SDM Kompol Guntur Tri Harjani, S.H saat dikonfirmasi.

Para Polwan mewujudkannya dengan cara memberikan hiburan kepada warga setempat, khususnya anak-anak agar trauma pasca bencana bisa terobati, dan mereka tidak takut lagi untuk beraktivitas secara normal.

“Kami ajak mereka bermain sambil bernyanyi, sehingga dapat mengurangi rasa jenuh dan syok. Selain itu, motivasi juga diberikan kepada para anak-anak agar tetap semangat, tidak berputus asa dan selalu berdoa agar semuanya dapat cepat pulih kembali,” ungkap Kompol Guntur.

Dijelaskan Kabag SDM, melalui trauma healing ini, pihaknya ingin mengembalikan keceriaan anak-anak setelah dilanda banjir. Dengan demikian, harapannya, mereka melupakan banjir yang telah terjadi belum lama ini serta melakukan antisipasi

Lebih lanjut, Kompol Guntur mengungkapkan, trauma healing dapat menjadi langkah rehabilitasi yang tepat bagi para korban bencana untuk bisa menyembuhkan diri dari tragedi memilukan pasca bencana. ( Cakra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *