Siap Amankan Pemilu 2024, Personil Power On Hand Kapolres Pekalongan Laksanakan Latihan

Pekalongan,Mediacakranews.com- Sebanyak 90 personil Polres Pekalongan yang tergabung dalam Power On Hand Kapolres melaksanakan latihan di halaman Polres Pekalongan, Rabu (01/10).

Mereka yang tergabung dalam personil Power On Hand Kapolres tersebut terbagi menjadi 2 kelompok, yaitu tim dalmas dan tim raimas. Latihan ini sebagai upaya mengasah kemampuan personil dalam kesiapsiagaan menghadapi pemilu 2024, yang mana pentahapannya sudah dimulai.

Perkembangan situasi selama pelaksanaan pemilu 2024 tidak bisa diketahui secara pasti. Dengan dibentuknya pasukan Power On Hand Kapolres, apabila terjadi sesuatu hal yang yang mendesak mereka siap digerakkan sewaktu-waktu.

“Pembentukan pasukan ini bertujuan untuk menciptakan kondusifitas kamtibmas serta memberikan rasa aman kepada warga masyarakat selama pelaksanaan pemilu 2024,” kata Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H melalui Kabag Ops Kompol M. Farid Amirullah, S.H., M.H.

Dijelaskannya, personel power on hand Kapolres ini merupakan gabungan personel dari tiap-tiap bagian, satuan, seksi, hingga personel Polsek jajaran. “Latihan ini untuk mengasah dan menajamkan kemampuan serta kekompakan personil, baik itu Dalmas maupun Raimas,” imbuhnya.

“Polres pekalongan Siap amankan pelaksanaan pemilu 2024, dan kita ciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” beber Kompol Farid. ( Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *