Daerah  

BUPATI PEKALONGAN DAMPINGI Pj. GUBERNUR SERAHKAN BANTUAN BAZNAS PROVINSI

KAJEN|Mediacakra.com-Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq dampingi Pj. Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menyerahan bantuan modal usaha dari BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, di Hotel Grand Dian Wiradesa pada Kamis (26/10/2023).

Bantuan diberikan kepada 180 orang mustahik produktif binaan BAZNAS Provinsi Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Pekalongan, Kendal, Batang dan Kota Pekalongan, masing – masing mustahik menerima bantuan sebesar Rp. 3.000.000,-.(tiga juta rupiah).

Dalam sambutannya, Fadia mengucapkan selamat datang kepada Pj. Gubernur Jawa Tengah di Kabupaten Pekalongan serta mengucapkan Selamat kepada Provinsi Jawa Tengah atas penerimaan penghargaan “ Dukcapil Prima Award kategori Provinsi Kolaboratif ” dan berharap kedepan Jawa Tengah lebih baik lagi.
Diungkapkan Fadia, bahwa peran BAZNAS sangat penting untuk mendampingi pemerintah baik di tingkat kabupaten / kota maupun provinsi karena menurutnya BAZNAS bisa menyelesaikan masalah tanpa masalah, BAZNAS bisa membantu di semua bidang kehidupan masyarakat yang membutuhkan, terutama yang belum bisa tersentuh oleh pemerintah karena pemerintah memiliki keterbatasan. “ Kami, Pemkab Pekalongan saat ini sedang memperbaiki sedikit demi sedikit agar BAZNAS Kabupaten Pekalongan pendapatannya meningkat dan dapat lebih banyak lagi membantu masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya, “ ungkap Fadia.

Sementara itu Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Tengah, KH. Ahmad Darodji, melaporkan kepada Pj. Gubernur Jateng bahwa dana yang masuk ke BAZNAS Provinsi Jawa Tengah hanya dari ASN Tingkat Provinsi mencapai 90 Milyar, dimana dana tersebut sebagian digunakan konsumtif 5 %, dan produktif 5%, serta berbagai bantuan lainnya seperti bantuan masjid dan mushola, beasiswa anak sekolah, alat Kesehatan. Ditegaskan Ahmad Daroji bahwa bantuan yang diberikan oleh BAZNAS diterimakan tanpa potongan, tanpa bunga dan tanpa pengembalian, karena itu adalah dana ibadah. “jadi tolong digunakan dengan baik,” tegas Ahmad Darodji.

Pada kesempatan tersebut Pj. Gubernur Jawa Tengah memberikan apresiasi kepada BAZNAS Jawa Tengah yang merupakan BAZNAS terbaik se Indonesia, karena kontribusinya sangat luas, memberikan bantuan kepada Masyarakat yang sangat membutuhkan dengan berbagai bentuk bantuan yangp diberikannya termasuk perannya dalam ikut mengentaskan kemiskinan di wilayah Jawa Tengah.( Cakra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *