Cek Kesiapan Posko Mudik Jalur Pantura Barat, Kasdam IV/Diponegoro dan Wakapolda Jateng Terjun Ke Lapangan

Pantura|Mediacakranews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Budi Irawan, S.I.P., M.Si., bersama Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Agus Suryonugroho, S.H., M.Hum., dan Sekda Jateng meninjau secara langsung kesiapan Posko pelayanan Mudik Lebaran 2024 yang berada di jalur Pantura Barat. Jumat (5/4/2024).

Dimana terdapat 6 Kabupaten dan 2 Kota di sepanjang jalur tersebut dan berbatasan langsung yang Jawa Barat sehinggal jalur tersebut menjadi pintu gerbang bagi para pemudik dari wilayah barat.

Mengingat jalur tersebut merupakan salah satu wilayah yang rawan akan banjir apabila terjadi hujan, berbagai kesiapan-pun telah dilakukan guna mengurai kemacetan pada jalur tersebut.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya menyiapkan sejumlah jalur alternatif dan melakukan pengawalan bagi kendaraan roda dua hingga menyediakan pos pengamanan dan pelayanan (Pos Pam).

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengatakan berbagai upaya telah dilakukan untuk persiapan menghadapi lonjakan lalu lintas pemudik pada Lebaran 2024. Dimana TNI-Polri bersama Pemerintah Daerah terus bersinergi untuk menciptakan suasana mudik yang aman dan nyaman.

“TNI-Polri dan Pemerintah Daerah selalu siaga dan siap melayani para pemudik agar kondusifitas dan keamanan wilayah tetap terjaga”, Terangnya.

Kepada seluruh masyarakat, Kapendam menghimbau agar tetap waspada dan jangan memaksakan diri. Khususnya selalu memperhatikan kondisi kesehatan, kondisi kendaraan hingga kondisi cuaca.

“Keluarga kita semua menanti kehadiran kita, selalu waspada dan tetap perhatikan faktor keamanan. Pastikan semuanya siap”, Imbuh Kapendam.

Manfaatkan _Rest area_ yang ada untuk beristirahat dan apabila terjadi kendala selama pelaksanaan mudik agar tidak segan untuk melaporkan kepada petugas yang ada di Pos Pengamanan.

“Semoga mudik tahun ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan dan jalur Pantura Barat kondisinya bersahabat sehingga dapat dilewati dengan aman bagi para pemudik”, Tutupnya.

(Pendam IV/Diponegoro/Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *