Danrem 073/Makutarama Dampingi Pangdam IV/Diponegoro,Buka Kegiatan PERSAMI Pramuka Saka Wira Kartika

Kab Semarang,Mediacakranews.com-Danrem 073/Makutarama,Kolonel Inf. Purnomosidi ,S.I.P.,M.A.P hadir dalam pembukaan Persami Saka Wira Kartika di Lapangan Rindam IV/Diponegoro Bantir Sumowono Kabupaten Semarang.Sabtu (3/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh peserta dan pembina Pramuka Saka Wira Kartika serta menjadi momen penting dalam rangka Penguatan Binter Serentak TA. 2024.

Dengan tema “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah,” Persami Saka Wira Kartika bertujuan untuk memberikan kontribusi dalam pemulihan dan pelestarian lingkungan alam.

Pembukaan ini menjadi wujud nyata dari komitmen TNI AD dalam membina generasi muda untuk membentuk karakter yang baik, dengan fokus pada nilai-nilai kejujuran dan kedisiplinan.

Amanat KASAD menyampaikan beberapa inti pesan yang berisi, sebagai pembina umum Saka Wira Kartika, menyampaikan terimakasih kepada pengurus atas terselenggaranya kegiatan ini. Pramuka Saka Wira Kartika di bawah naungan TNI AD dianggap sebagai wadah yang efektif dalam membina generasi muda, membentuk karakter yang baik, dan menanamkan nilai-nilai positif.

Serta mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama membangun kembali alam dan ekosistem. Dengan fokus pada rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah, peserta diharapkan dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Sementara Danrem 073/Makutarama memberikan pesan kepada peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Selain mendapatkan ilmu, peserta diharapkan dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang mereka peroleh dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Danrem.

Pembukaan Persami Saka Wira Kartika ini menciptakan momentum penting dalam mendukung upaya pelestarian lingkungan dan membangun karakter generasi muda yang tangguh.

Semangat untuk bersatu dengan alam dan berkontribusi dalam rehabilitasi kawasan hutan dan lahan basah menjadi landasan utama dalam kegiatan ini.

Usai upacara kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan sembako kepada warga kurang mampu,penanaman bibit pohon,penebaran bibit ikan dan mengikuti konferensi video conferensi dengan Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak ,M.Sc.

Turut hadir pada acara tersebut Irdam Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Bambang Sujarwo, S.H., M.Sos., M.M., Danrindam, para Asisten Kasdam, Kabalakdam, para Dandim, unsur Kepolisian, Bupati Semarang serta Ketua Persit KCK PD IV Diponegoro beserta perwakilan Pengurus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *