Daerah  

Layanan Paspor Simpatik Spesial Kolaborasi Kantor Imigrasi se-Jawa Tengah di Gedung Weeskamer Semarang

SEMARANG,Mediacakranews.com-Kantor Imigrasi Wonosobo bersama Kantor Imigrasi se Jawa Tengah akan mengadakan layanan spektakuler pembuatan paspor baru dan penggantian melalui gelaran Layanan Paspor Simpatik dalam rangka memeringati Hari Bhakti Imigrasi ke-74.

“Layanan Paspor Simpatik Spesial Kolaborasi Kantor Imigrasi se-Jawa Tengah ini diadakan pada hari Sabtu tanggal 20 Januari 2024 di Gedung Weeskamer di kawasan kota lama Semarang,” kata Kepala Kantor Imigrasi Wonosobo, K.A Halim saat ditemui awak media.

Menurut K. A Halim, Kantor Imigrasi se-Jawa Tengah telah menyiapkan dua belas gerai layanan paspor untuk mensukseskan Layanan Paspor Simpatik Spesial Kolaborasi Kantor Imigrasi se-Jawa Tengah dengan kuota sebanyak 740 permohonan dalam satu hari tersebut.

Ia menyebut beberapa syarat yang harus disiapkan pemohon sebelum datang ke gerai layanan Layanan Paspor Simpatik, dan pemohon paspor dapat mendaftar terlebih dahulu melalui Google Form yang disediakan Kantor Imigrasi Semarang untuk memperoleh waktu pembuatan yang diinginkan.

Beberapa syarat yang harus disiapkan pemohon, antara lain KTP elektronik, kartu keluarga, buku nikah atau ijazah atau akta kelahiran, alat tulis dan meterai, serta pemohon juga diminta fotokopi seluruh berkas syarat yang wajib dibawa itu.

“Bagi masyarakat yang berada di Semarang dan sekitarnya, atau masyarakat yang akan berwisata ke Semarang dan ingin melakukan permohonan paspor di akhir pekan dapat memanfaatkan kesempatan layanan Paspor Simpatik ini,” ujarnya.

(Yudhi Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *