Daerah  

Pesan Bupati Kendal Dico Ganinduto Pada Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Ke-9 Tahun 2023

KENDAL | MEDIACAKRANEWS.COM – Puncak peringatan hari santri ke-9 Kabupaten Kendal diperingati dengan menggelar upacara di alun-alun Kendal. Minggu (22/10/2023)

Dalam upacara tersebut Bupati Kendal bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan berbusana ala santri, bersarung, bersendal dan berjas yang dalamnya baju Koko.

Acara dengan tajuk Jihad Santri Jayakan Negeri tersebut dihadiri oleh, Forkopimda, Wakil Bupati, Sekda Kendal, Staf Ahli Bupati, Ass.Sekda, Para Kepala OPD, Instansi Vertikal dan Camat se-Kabupaten Kendal, Para Pengasuh Pondok Pesantren, Santri dan undangan lainya dari unsur tokoh agama.

Sebelum menyampaikan pidatonya, Bupati Dico mengajak para hadirin untuk sejenak mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, Kyai, Santri yang telah Syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama,

“Semoga arwah para pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT, Amin,” ajak Bupati.

Selanjutnya Bupati menyampaikan ucapan Selamat Kepada para santri yang pada tanggal 22 Oktober ini merayakan hari jadinya yang ke-9.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Kendal maupun secara pribadi, mengucapkan selamat memperingati Hari Santri Nasional yang ke-9,” ucap Bupati.

Selain itu, bupati juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat, para santri, para pengasuh pondok pesantren, Ormas Islam, panitia, yang telah bersatu padu dalam rangka mempersiapkan dan mensukseskan kegiatan serangkaian peringatan Hari Santri Nasional ke-9 tahun 2023 ini,” papar Bupati.

“Bahwa kalian para santri dan santriwati yang ada di Kabupaten Kendal maupun yang hadir pada upacara pagi ini, kalian semua merupakan penjaga kabupaten Kendal, kalian semua merupakan kekuatan kabupaten Kendal, serta harapan bagi kemajuan Kabupaten Kendal,” ucap Bupati.

Usai upacara dihadapan wartawan, bupati menandaskan bahwa pihaknya berharap dengan adanya peringatan hari santri ini mampu menimbulkan semangat baru bagi para santri, dan bisa meningkatkan kompetensi dan kemampuannya sehingga mampu bersaing dan berkontribusi disemua lini,” harap Bupati.

“Mereka adalah para generasi penerus kepemimpinan dimasa depan, lebih-lebih menjelang Indonesia Emas di tahun 2045,” tutup Bupati

(Bima Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *