Daerah  

SAMBUT TAHUN BARU 2024, BUPATI RESMIKAN KAWASAN ALOEN-ALOEN KAJEN

KAJEN,Mediacakranews.com-Menyambut pergantian tahun 2024, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq meresmikan selesainya Pembangunan Kawasan Alun-Alun Kajen tahap ke-2 yang diberi nama Aloen-Aloen Kajen, pada hari Minggu (31/12/2023).

Peresmian dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pekalongan, Sekda beserta Asisten dan Staff Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Direktur RSUD Kajen, Kesesi, dan Kraton, Para Kepala Bagian di Kantor Setda Kabupaten Pekalongan, Para Camat dari 19 Kecamatan, Pimpinan Cabang Bank Jateng, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pekalongan, serta masyarakat yang turut hadir di Kawasan Alun-Alun Kajen.
Pada Tahun 2022 Kawasan Alun-Alun Kajen, dengan luas mencapai 4,7 hektar tersebut mulai ditata hingga selesai di Tahun 2023 dengan dua tahap pembangunan menggunakan anggaran 2022 dan 2023. Penataan Tahap pertama ( Tahun 2022) mencakup pekerjaan seperti drainase lapangan, pedestrian Selatan, gapura, Monumen Al-Quran, dan air mancur, sedangkan penataan tahap 2 ( Tahun 2023) mencakup pembangunan akses taman bunga, grassblock, playground, taman bunga, lapangan futsal, dan tower air beserta jaringannya.

Dalam sambutannya, Fadia Arafiq menyampaikan bahwa fasilitas lapangan futsal yang telah dibangun dapat dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan, “Lapangan futsal ini bisa dipergunakan masyarakat tanpa dipungut biaya. Bagi yang ingin menggunakan, silakan mendaftar ke Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Pekalongan,” ujarnya.

Kepada Masyarakat, Bupati menitipkan pesan untuk menjaga keindahan dan kebersihan Kawasan Alun-Alun Kajen. “Mari kita jaga kebanggaan ini dengan baik, karena sekarang Kabupaten Pekalongan memiliki Monumen Al-Quran yang luar biasa. Semoga dengan ini alun-alun kajen semakin ramainya pengunjung, sektor perekonomian di sekitarnya juga akan semakin berkembang,” tambahnya.

Perayaan pergantian tahun di Kabupaten Pekalongan juga dimeriahkan dengan hiburan musik dari artis nasional dan lokal serta pertunjukan kembang api di Alun – alun Kajen yang dipadati oleh ribuan masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya.( Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *