Daerah  

SAMSAT JATENG LUNCURKAN PROGRAM SPECIAL UNTUNG 4 X LIPAT UNTUNG

Kajen|Mediacakranews.com-
Demi meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran di bidang kendaraan dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah berbagai upaya dan terobosan dilakukan oleh SAMSAT JATENG.

Untuk mendukung program Samsat Special Untung 4 x lipat , Kami beberapa waktu lalu telah melakukan sossialisasi dan razia di berbagi tempat kerjasama dengan Polres dan dinas Perhubungan Kabupaten Pekalongan.

Demikian disampaikan Kepala UPPD atau Samsat Kabupaten Pekalongan Bambang Suharyanto di temui wartawan di ruang kerjanya,Selasa (21/5/2024).

Lebih jauh Bambang mengatakan, Berdasarkan Peraturan Gubernur Jawa Tengah nomer 10 tahun 2024 tentang Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua Pembebasan Progresif Pajak Kendaran Bermotor , Pemberian Keringanan Pokok Pajak Kendaraan Bermotor tahun Berjalan dan Pemberian Keringanan Pokok Pajak Kendaraan Bermotor Tunggakan Tahun Pertama Sampai dengan Tahun Kelima.

Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Kedua,Pembebasan Progresif Pajak Kendaraan Bermotor,Pemberian keringanan pokok pajak kendaraan bermotor, dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2024 sampai dengan 19 Desember 2024,

Sedangkan Keringanan Pokok Pajak Kendaraan Bermotor tunggakan tahun pertama sampai dengan tahun ke lima dilaksanakan pada tanggal 20 mei 2024 sampai dengan 20 agustus 2024.

Pemberian keringanan Pokok PKB tunggakan tahun pertama sampai dengan tahun kelima untuk kendaran bermotor roda 4 ( empat ) atau lebih dan untuk kendaran bermotor 2 ( roda ) dua atau roda 3 ( tiga ) diberikan sebasar,
50 % ( lima puluh persen) dari pokok dan sanksi administrasi PKB untuk tunggakan tahun 2019,
40 % ( empat puluh persen) dari pokok dan sanksi admistrasi PKB untuk tunggakan tahun 2020.
30 % ( tiga puluh persen dari pokok dan sanksi admonistrai PKB untuk tunggakn tahun 2021,
20 % ( dua puluh persen ) dari pokok dan sanksi administrasi PKB untuk tunggakan tahun 2022.
10 % ( sepuluh persen) dari pokok dan sanksi administrasi PKB untuk tunggakan tahun 2023.

Harapannya lanjut Bambang panggilan akrabnya ,” agar masyarakat memanfaatkan program yang bagus ini karena di situ banyak keringanan keringanan yang bisa di manfaakan olah masyarakat sehingga bisa meningkatkan PAD agar pembangunan di kabupaten pekalongan semakin bagus.harapnya.

( cakra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *