Satgas TMMD Reg-119 Tanam 500 Pohon Buah di Gedongan

Sragen|Mediacakranews.com-TMMD Reg-119 Kodim 0725/Sragen sudah memasuki hari ke-7 semenjak dibuka oleh Bupati Sragen Dr.Kusdinar untung Yuni Sukowati pada Selasa 20/02/2024 lalu. Semua pekerjaan yang menjadi sasaran kegiatan berjalan berbarengan, baik giat cor jalan, pembuatan talud, RTLH, Jamban, giat penyuluhan kesehatan, penyuluhan narkoba, program penurunan Stunting, dan kegiatan non fisik lainnya.

Diantara kegiatan tersebut masih ada tambahan berupa pembersian pasar, pembersihan sungai dan penghijauan. Hari ini Satgas TMMD reg 119 melaksanakan penghijuan di Ds. Gedongan dengan memanfaatkan lahan tidur milik kas Desa seluas 3.055 m, adapun pohon yang ditanam sejumlah 500 batang tanaman buah diantaranya pohon jeruk, mangga, alpokat, durian, jambu, nangka, Pete dan kayu putih.
Senin, 26/02/2024.

Dansatgas TMMD Reg 119 Kodim 0725/ Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan bahwa Salah satu program dalam TMMD kali ini adalah penanaman pohon atau penghijauan.

“Dalam TMMD reg ini kami bersama Polri, Pemerintah Daerah, ormas, perguruan silat melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon sebanyak 500 batang, Kami juga bekerjasama dengan BPDASHL Solo Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam penyediaan bibit, tujuannya adalah untuk menghijaukan bumi Sukowati, untuk mencegah banjir dan longsor serta memanfaatkan lahan yang tidak produktif”

“Saya berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, anak serta cucunya kelak bisa merasakan manfaat dari apa yang telah kita kerjakan hari ini” imbuh Dan
satgas.

Sementara Maryanto Kades gedongan mengaku gembira dan terbantu dengan adanya Penanaman pohon di tanah kas desanya. “Matursuwun pak Dandim yang telah membantu baik pikiran, tenaga dan materi yang tak terhitung jumlahnya di desa kami ini, saya mewakili penduduk desa gedongan akan selalu menjaga dan merawat apa yang sudah di bangun oleh satgas TMMD, begitu pula dengan kegiatan non fisik lainnya sangat membantu masyarakat dalam merubah pola hidup dan pola pikir yang lebih maju”.

(Suparno Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *