Babinsa Dampingi Petugas Ronda Jaga Keamanan Kampung Selama TMMD

Wonosobo|Mediacakranews.com- Dalam rangka pelaksanaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-120 Kodim 0707/Wonosobo, Sertu Paryanto selaku Babinsa (Bintara Pembina Desa) turut serta melakukan patroli ronda bersama warga di malam hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampung.

Sertu Paryanto mengatakan, keikutsertaannya dalam patroli ronda bersama warga merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab Babinsa dalam menjaga keamanan lingkungan selama pelaksanaan TMMD. Hal ini dilakukan agar warga merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

“Kami Babinsa selalu berusaha untuk dekat dengan masyarakat, salah satunya dengan ikut serta dalam kegiatan ronda malam bersama warga. Ini merupakan bentuk pengabdian kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban kampung,” ujar Sertu Paryanto.

Selain itu, kehadiran Babinsa juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga, serta mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan masyarakat. Dengan demikian, pelaksanaan TMMD dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Ketua Linmas Desa Timbang, Supoyo menyampaikan sangat terima kasih dan bangga karena pada malam ini saat pelaksanaan ronda keliling kampung ditemani oleh Babinsa.

“Kami bersama teman – teman yang saat ini melaksanakan ronda menjadi lebih semangat dalam menjalankan tugas berkat kehadiran Babinsa Sertu Paryanto. Ini menjadi seperit dan motivasi tersendiri, pungkas Supoyo.
Pendim0707/Prabu Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *