Jelang Sertijab, Korem 073/Mkt Terima Kunjungan Tim Verifikasi Kodam IV/Dip

Salatiga|Mediacakranews.com- Jelang pergantian pucuk pimpinan tertinggi di Korem 073/Makutarama, rombongan Tim verifikasi dari Kodam IV/Diponegoro bertandang ke Makorem untuk melaksanakan verifikasi dalam rangka serah terima jabatan Komandan Korem 073/Mkt di aula Makorem, Jalan Diponegoro, No. 28 Salatiga, Jawa Tengah. Senin (22/4/2024).

Tim verifikasi yang diketuai oleh Kolonel Inf Momon Nuryaman disambut oleh Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., M.Han, Kasrem 073/Mkt Letkol Kav Indarto, para Kasi, Pasi dan Kabalakrem 073/Mkt.

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan selamat datang kepada rombongan tim verifikasi.

“Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kolonel Inf Momon Nuryaman selaku Ketua Tim Verifikasi beserta rombongan, yang telah meluangkan waktunya untuk hadir di Korem 073/Makutarama, guna melaksanakan kegiatan Verifikasi dalam rangka serah terima jabatan Komandan Korem 073/Makutarama”. Sambut Danrem.

Kegiatan Verifikasi merupakan hal rutin yang senantiasa dilakukan sebelum pelaksanaan serah terima jabatan pimpinan dalam organisasi TNI, untuk dapat memberikan pertanggungjawaban sebaik mungkin dengan harapan dimasa mendatang tidak akan terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Danrem juga menyampaikan agar semua pejabat dan anggota yang ikut dalam verifikasi memberikan data yang benar – benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Kepada para Pejabat Staf Korem 073/Makutarama, agar menyampaikan semua yang berkaitan dengan data serta administrasi penunjang lainnya. Khusus mengenai materiil dan keuangan, agar benar-benar terdata dengan akurat serta akuntabel’, kata Danrem.

“Tolong bantu tim Verifikasi terkait data-data yang diminta dan diperlukan sesuai bidang masing-masing, sehingga kegiatan Verifikasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai yang telah direncanakan”, imbuhnya.

Ketua tim menyampaikan, adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah semua fungsi yang berkaitan dengan barang-barang inventaris yang di dalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan serta untuk menginventarisir baik dari personil, pertanggungjawaban anggaran, logistik serta pangkalan. (Penrem073Mkt/Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *