Daerah  

Menggetarkan Jiwa Ratusan Anggota Garda Relawan Indonesia (GRI) Hadiri di Pengukuhan Pengurus Periode 2023-2028

Kota Magelang,Mediacakranews.com- Ketua Pelaksana BPBD Machbub Yani Arfian S.pd mewakili pemerintah Kota Magelang melantik atau mengukuhkan Ketua dan Pengurus Garda Relawan Indonesia (GRI) tahun 2023- 2028, menggantikan kepengurusan lama Ketua Hery Prastowo (alm) bertempat di Paradise Bali Ratfing Kecamatan Mungkid Kabupaten Magelang Jawa Tengah pada Minggu (17/12/ 2023).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Pelaksana BPBD Kota Magelang Machbub Yani Arfian S.Pd, Pengawas Eddy Widjanarko,Ketua Garda Relawan Indinesia (GRI) Susilo Wibowo S.E,Wakil Ketua S Galuh Pulung Dwi Handoko S.H dan Sabar Imam,Sekrertaris Diah Purwani Esti Utami S.sos,Bendahara Pudji Budi Lestari serta seluruh anggota dan Dewan penasehat dan Pembina,Dewan Kehormatan

Dalam Sambutanya Ketua Pelaksana BPBD Kota Magelang Machbub menyampaikn terima kasih kepada bapak Galuh yang telah mendukung kegiatan Pengukuhan di tempat yang istimewa Paradise Bali Rifting sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan damai.

Lebih lanjut ia menambahkan kami menyadari keberadaan BPBD Kota Magelang yang berusia 2 tahun sangat terbantu dengan adanya organisasi-organisasi relawan yang ada di Kota Magelang terutama untuk GRI yang lahir lebih dahulu sebelum terbentuk BPBD,Secara rutin para relawan bila ada bencana langsung bergerak cepat bersama-sama dengan BPBD.

Dalam menggunakan Anggaran kami sangat hati-hati meskipun itu untuk penanggulangan bencana jangan sampai niat kita menolong orang yang terkena bencana tapi di kemudian hari kita yang menjadi masalah,mohon kami di bimbing mengingat Anggota BPBD Kota Magelang berlatar belakang yang sangat heterogen,serta tidak ada yang berasal dari relawan tentu kami sangat membutuhkan para relawan untuk melakukan pelatihan tentang penanganan kebencanaan bersama BPBD Kota Magelang.pungkas Machbub.

Sementara Ketua Garda Relawan Indonesia (GRI) terpilih Pereode 2023- 2028 Susilo Wibowo S.E mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana BPBD Kota Magelang yang telah menyemptakan waktunya untuk menghadiri undangan kami untuk melantik kepengurusan Garda Relawan indonesia dan kami menghimbau kepada seluruh Anggota mari lupakan hal- hal yang tidak baik masa lalu.

Kita buka lembaran baru untuk membuat program kedepan sesuai dengan AD/ ART untuk menyiapkan kesiapsiagaan agar kita bisa bekerja secara ikhlas dan tanpa pamrih, serta penuh rasa tanggung jawab. ujar Bowo

Sementara di tempat yang sama Dewan Kehormatan Suharso mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua dan pengurus Garda Relawan Indonesia (GRI),tugas relawan sangat berat,tentu saja kita tidak bisa bekerja sendiri kita harus sinergi dengan oraganisasi- organisasi yang lainnya.

Jangan mengambil keputusan sendiri Bila ada bencana sebelum melangkah kordinasi dengan BPBD Kota Magelang serta dengan pihak terkait agar dalam pelaksananya bila ada bencana bisa mengambil peran sesuai tupoksi kita masing-masing.tegas Harso.

Dari Dewan Pembina dan Penasehat Ventje Jehezkiel Rogi di kepengurusan sekarang harus semakin solid dan bisa bersinergis dengan dinas dinas seperti Damkar BPBD DLH PDAM yg berkaitan dengan kebencanaan dan kemanusiaan pungkasnya.(Marno Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *