Pangdam IV/Diponegoro Pimpin Tugas Pengamanan Agenda Kunjungan Kerja Presiden RI di Wilayah Jawa Tengah

Semarang|Mediacakranews.com – Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., M.Si., memimpin langsung Tugas Pengamanan Agenda Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo di wilayah Jawa Tengah guna meninjau proyek pembangunan infrastruktur hingga program Pompanisasi sebagai upaya menghadapi ancaman kekeringan sekaligus dalam rangka menjaga produktivitas untuk memenuhi kebutuhan stok pangan Nasional.

Turut hadir mendampingi agenda kunjungan kerja Presiden RI diantaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dr. (H.C.) Ir. H. Mochamad Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D., Menteri Pertanian Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., Pj. Gubernur Jawa Tengah, Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Nana Sudjana, M.M., Kapolda Jawa Tengah, Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St.M.K., dan Bupati bersama Forkopimda setempat.

Adapun Objek yang menjadi lokasi kegiatan peninjauan yakni proyek pembangunan tanggul laut sepanjang 3,6 KM di Tambak Lorok, Kota Semarang, tepatnya yang berada di Kampung Nelayan. Selanjutnya pemberian bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pertanian di tiga lokasi berbeda yakni di Desa Krendowahono, Kecamatan Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar, Desa Tumpukan, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten serta Desa Kalibeji, Kecamatan Tuntang Kabupaten Semarang.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Inf Andy Soelistyo K.P., S.Sos., M.Tr.(Han)., pada Rabu (19/6/2024) menerangkan bahwa Tugas Pengamanan VVIP adalah tugas pokok utama yang menjadi Tanggungjawab TNI guna menjaga keamanan, keselamatan Presiden RI dan menjamin kelancaran seluruh rangkaian agenda kunjungan Presiden RI selama berada di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Pada pelaksanaan Tugas pengamanan ini Kodam IV/Diponegoro bersinergi dengan Polda Jateng dan unsur pemerintahan daerah yang terkait sehingga seluruh proses Pengamanan VVIP dapat berjalan dengan aman dan lancar.
(Pendam IV/Diponegoro/Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *