Ribuan Jama’ah Laksanakan Shalat Idul Fitri 1445 H /2024 M Di Lapangan Rindam IV Diponegoro

Kota Magelang|Mediacakranews.com- Kegiatan ribuan Jemaah hadiri Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 M. Pada hari Rabu tanggal 10 April 2024, Pukul 06.30 s.d 07.30 WIB. Bertempat di Lapangan Rindam IV/Dip., Jl. Dr. Koesen Hirohusodo Timur, Kel. Gelangan, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang. Bertindak sebagai Imam dan Khotib Mayor Inf Joko (Pa Rohani Rindam IV/Dip.)., dan selaku Penaggungjawab Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri (Danrindam IV/Dip.) yang diikuti kurang lebih 3000 orang jema’ah.

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kolonel Inf Ahmad Hadi Al Jufri (Danrindam IV/Dip.) beserta seluruh jajaran Rindam IV/Dip dan para Jama’ah Masyarakat sekitar Rindam IV/Dip., dan Masyarakat Kota Magelang.

Kegiatan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024, dimulai, tepat pukul 07.00 wib adapun bertindak sebagai Imam Mayor Inf Joko Sudarsono, SIP., MM. (Pa Rohani Rindam IV/Dip.).Adapun sebagai Penceramah oleh Mayor Inf Joko Sudarsono, SIP., MM. (Pa Rohani Rindam IV/Dip.)

Dalam kutbahnya beliau menyampaikan Allahu akbar allahu akbar allahu akbar Lailahaillallah wallahu akbar allahu akbar walillahilham
Jamaah salat Idul Fitri yang dirahmati Allah. Pada kesempatan kali ini Mari kita juga menguatkan ketakwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang merupakan tujuan utama sekaligus buah dari perintah puasa di bulan suci Ramadan.

Sikap itu diantaranya adalah keteguhan hati untuk menjalankan segala perintah Allah dan menjauhi segala yang dilarangnya.

Dalam firman Allah Subhanahu Wa Ta’ala Sesungguhnya Allah hanya menerima amal perbuatan dari orang yang bertakwa yang ikhlas baginya dan tepat menurut ajarannya.

Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Wallillahilkam, Para jama’ah yang dimuliakan Allah Idul Fitri pada hakekatnya merupakan aktualisasi jati diri manusia menuju fitrahnya yang cinta Allah dan cinta sesama manusia karena itulah sebelum merayakannya setiap jiwa yang mampu wajib mengeluarkan zakat fitrah sebagai simbol kepedulian sosial dan ketika itu Fitri dirayakan.

Mari kita untuk senantiasa memperbaiki diri dan meningkatkan iman serta akhlaknya takwa dan juga untuk menghindari segala bentuk perbuatan dosa dan untuk melakukan segala bentuk perbuatan yang diperintahkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala.

Dengan Idul Fitri merupakan jalan kemenangan yang mengantarkan kita kepada kebahagiaan personal dan kebahagiaan sosial manifestasi dari sikap dan sifat moral yang luhur di Hari Raya adalah kesediaan meminta maaf dan memaafkan kesalahan orang lain maaf dan memaafkan adalah lambang kembalinya jati diri manusia dan terwujudnya tali silaturahmi di hari Idul Fitri. Kegiatan Selama kegiatan Shalat Idul Fitri 1445 H/2024 M. Berlangung tertib, aman, dan lancar.

(Marno Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *