Kodam IV/Diponegoro bersama Forkopimda Prov. Jateng Siap Menjaga Kondusifitas Wilayah Jawa Tengah Jelang Nataru

Semarang,Mediacakranews.com – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Ujang Darwis, M.D.A., mewakili Pangdam IV/Diponegoro mengahadiri Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jateng tahun 2023, yang dipimpin oleh Pejabat Gubernur Jateng Drs. Nana Sudjana A.S., M.M. di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jl. Pahlawan No.9, Mugassari. Selasa (5/12/2023).

Rapat koordinasi yang digelar tersebut merupakan bagian dari langkah strategis untuk menjaga stabilitas dan kondusifitas di wilayah Prov. Jawa Tengah. Dengan mengambil tema “Menjaga Kondusifitas dan Pengendalian Inflasi Wilayah Jawa Tengah Menjelang Perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,” para pemimpin daerah dan instansi terkait berkumpul guna merumuskan langkah-langkah konkrit yang perlu diambil dalam menghadapi perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Kasdam dalam paparannya, menyampaikan tentang pentingnya kerjasama erat antar instansi dalam memelihara keamanan dan stabilitas wilayah di momen yang krusial ini.

“Terkait dengan kegiatan pengamanan harus diselenggarakan secara terkoordinasi bersama dengan unsur Polri dan Pemda setempat agar kondusifitas wilayah di Kabupaten/Kota di seluruh Jawa Tengah akan dapat terwujud,” ungkapnya.

Selain menyiapkan pasukan pengamanan untuk di BKO-kan kepada Polri, Kodam IV/Diponegoro juga menyiagakan pasukan cadangan yang di BKO-kan seluruh Korem maupun Kodim untuk siap bergerak apabila diperlukan baik untuk tugas pengamanan maupun Antisipasi terhadap perkembangan situasi yang diakibatkan terjadinya bencana alam.

Selanjutnya, para Babinsa bersama Babinkamtibmas dan unsur Pemerintahan setempat juga menjalankan program sosialisasi keamanan untuk memupuk kesadaran masyarakat dalam hal menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan tempat tinggalnya pada rangkaian peringatan Hari Natal dan perayaan malam Tahun Baru.

Pada kesempatan rapat koordinasi ini juga dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., Ketua DPRD Jateng H. Sumanto, S.H., Kajati Jateng I Made Suanarwan, Kabinda Jateng, Ketua Pengadilan Tinggi Jateng, dan para pemimpin Forkopimda Jateng.

(Pendam IV/Diponegoro/Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *