Patung Jenderal Hoegeng Sudah Berdiri Tegak di Halaman Stadion

Pekalongan,Mediacakranews.com- Pembangunan patung Jenderal Hoegeng di Halaman Stadion Hoegeng Kota Pekalongan progresnya sudah lebih dari 90%. Pada Selasa malam, (31/10/2023) pukul 18.00 wib, patung tiba di Kota Pekalongan. Hari ini, Rabu (1/11/2023) patung Jenderal Hoegeng mulai diletakkan di atas tumpuan. Patung ini rencananya akan diresmikan oleh Kapolri pada Hari Pahlawan.

Hal ini diungkapkan Arsitek patung Jenderal Hoegeng, Nur Hadiman usai memastikan pemasangan Patung di Halaman Stadion Hoegeng sore ini. “Patung Jenderal Hoegeng sejak tadi pagi mulai dipasang, patung sudah datang sejak Selasa malam pukul 6 sore, kemudian menginap di sini semalam karena menunggu alat berat untuk mengangkat patung,” terang Hadiman.

Disebutkan Hadiman, setelah pemasangan ini tinggal finishing dan memastikan posisi patung tepat dengan tumpuannya. “Tinggi patung yakni 9 meter, kemudian dari patung ke bawah tumpuan 4 meter, dan dari tumpuan ke lantai 1 meter. Jadi jumlahnya 14 meter, jumlah ini menunjukkan tanggal kelahiran Jenderal Hoegeng yakni 14 Oktober dan tanggal wafat 14 Juli,” beber Hadiman.

Dikatakan Hadiman bahwa patung Jenderal Hoegeng ini masih akan dilakukan finishing dan pengecatan lagi, untuk keseluruhan landacapenya kurang pemadatan atau pengaspalan jalan sekitar patung, kemudian permukaan batu adisitnya akan dibuat bagus lagi. “Ini progresnya sudah 90 persen ke atas, kaitannya dengan warna stadion yang Merah putih sebagai simbol nasionalisme warna bendera,” tutup Hadiman didampingi KonsultanPengawas dan Perencana, Agus. ( Cakra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *