Daerah  

RAPAT KERJA DAERAH ( IPJT ) PEKALONGAN RAYA BERLANGSUNG SUKSES

Kota Pekalongan|Mediacakranews.com-
Bertempat di ruang Buketan komplek Pemkot Pekalongan IPJT Pekalongan Raya adakan Rapat Kerja Daerah ( Rakerda ) senin 20 mei 2024,

Acara yang di hadiri oleh DPP IPJT dan tamu undangan dari Dinkominfo , Polresta dan Kodim 0710 Pekalongan serta seluruh angggota IPJT Pekalongan Raya ,

Kepala Dinas Kominfo Kota Pekalongan Arif Karyadi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kabid APPS DR Kusuma Achmad SE.MT, mengatakan ,” fenomena industri media di era digital yang demikian pesat tentunya harus diikuti dengan pengembangan kompentensi dan profesionalisme wartawan. Kedua hal tersebut nantinya akan mempengaruhi kinerja seorang jurnalis yang juga mempengaruhi kualitas produk berita dan kualitas medianya. Dengan harapan agar wartawan senantiasa meningkatkan skill maupun bekal pengetahuan di bidang jurnalistik salah satunya dengan mengikuti uji kompentensi sertifikasi wartawan, di akhir sambutanya mewakili Kadin Kominfo sekaligus membuka gelaran Rapat Kerja Daerah ( RAKERDA ) IPJT Pekalongan Raya ini semoga berjalan dengan lancar dan sukses.

Sementara itu Ketua (IPJT) Pekalongan Raya, Ali Rosidin, saat memberikan materi mengatakan ,” bahwa dalam rangka memperkuat sinergitas antara anggota IPJT serta meningkatkan kompetensi kepemimpinan dalam organisasi , dia menekankan pentingnya seorang pemimpin harus memiliki skill yang memadai yaitu adanya Planning, Organizing, Actuating, Controlling ( POAC) dalam menjalankan sebuah organisasi. Ali menegaskan bahwa setiap pemimpin harus mampu merencanakan, mengorganisir, menggerakkan, dan mengontrol aktivitas organisasi secara efektif dan efisien‚Äč.

M.Safik yang juga sebagai Sekjen IPJT dalam sambutanya , menyampaikan
dan mengingatkan para wartawan yang tergabung dalam Sekber IPJT untuk selalu berpegang pada undang undang pers serta kode etik jurnalistik . Dia menekankan bahwa wartawan harus berani menyampaikan kebenaran dan bekerja secara profesional tanpa terpengaruh emosi atau opini pribadi‚Äč.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota IPJT Pekalongan Raya dapat meningkatkan kemampuan mereka dalam memimpin dan mengelola organisasi, serta terus berkontribusi positif dalam menyampaikan informasi yang akurat kepada masyarakat . Acara Rakerda diakhiri dengan penyerah SK yang di sampaikan oleh Ketua IPJT Pekalongan Raya serta foto bersama . ( Cakra )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *