Wajib Tahu! 10 Kampus Kedinasan dengan Jumlah Pendaftaran Terbanyak Tahun 2023

Wajib Tahu! 10 Kampus Kedinasan dengan Jumlah Pendaftaran Terbanyak Tahun 2023

Pendaftaran kampus kedinasan dalam Indonesia terus menunjukkan popularitasnya di tempat tahun 2023, dikarenakan peminat jumlah pendaftaran terus meningkat.

Hal ini ditujukan dengan ribuan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) juga aparatur sipil negara (ASN) yang mana berlomba untuk mendapatkan tempat pada berbagai institusi sekolah pemerintah.

Berdasarkan data terbaru dari Instagram @masukptn, sepuluhan kampus kedinasan teratas telah terjadi menarik perhatian besar, dengan total pendaftar mencapai hitungan yang mengesankan.

Penempatan posisi pertama diduduki oleh Politeknik Keuangan Negara STAN.

STAN sudah pernah lama dikenal sebagai salah satu institusi terkemuka dalam institusi belajar keuangan di tempat Indonesia, berhasil memperoleh 20.809 pendaftar.

Di tempat kedua, Politeknik Statistika menyusul dengan nomor impresif, yaitu 14.442 pendaftar.

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menduduki peringkat ketiga dengan 13.699 pendaftar.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara berhasil menarik 8.558 pendaftar, mengamankan posisi keempat dalam daftar ini.

Di urutan kelima, Politeknik Imigrasi dengan 6.602 pendaftar menunjukkan peran penting yang mana dimainkan dalam pemantauan juga pengelolaan perbatasan negara.

Politeknik Transportasi Darat Indonesia Bekasi dengan 5.991 pendaftar menempati posisi keenam dalam daftar ini.

Selain itu, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (PIP) dengan 5.379 pendaftar, Politeknik Perkeretaapian Indonesia dengan 2.237 pendaftar.

Ada juga Politeknik Siber juga Sandi Negara dengan 2.504 pendaftar, serta Politeknik Transportasi Sungai Danau juga Penyeberangan Palembang dengan 2.237 pendaftar juga masuk dalam daftar prestisius ini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *