Daerah  

Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Salatiga Semangat Kerja Bakti Sambut Bulan Ramadhan

Salatiga|Mediacakranews.com – Menjelang bulan suci Ramadhan, Warga Binaan Pemasyarakatan bersama petugas Rutan Kelas IIB Salatiga melakukan bersih – bersih masjid dan lingkungan Rutan. Senin (11/03).

Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga Redy Agian mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga binaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus menciptakan hunian dan tempat ibadah yang sehat.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian warga binaan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan sekaligus menciptakan hunian dan tempat ibadah yang sehat,” katanya.

Redy menjelaskan kegiatan ini dilakukan warga binaan tidak hanya yang beragama Islam tetapi seluruh WBP dengan semangat kebersamaan dan penuh toleransi saling bekerjasama untuk membersihkan tempat ibadan dan lingkungan hunian.

“Kegiatan ini dilakukan warga binaan tidak hanya yang beragama Islam tetapi seluruh WBP dengan semangat kebersamaan dan penuh toleransi saling bekerjasama untuk membersihkan tempat ibadah dan lingkungan hunian,” jelasnya.

Redy menambahkan Ramadhan ini sekaligus menjadi momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT termasuk kami sudah menyiapkan program khusus Ramadhan.

“Ramadhan ini menjadi momen penting untuk para WBP mendekatkan diri kepada Allah SWT, dan kami telah siapkan program khusus salah satunya Khatam minimal 4 kali,” tambahnya.

Disela kegiatan salah satu WBP, Taslim mengaku riang dan bahagia jelang puasa Ramadhan.

“Walaupun sedang menjalani pidana, saya dan teman-teman sangat senang dan penuh suka cita jelang puasa Ramadan. Kami bersama – sama membersihkan masjid dan lingkungan sehingga ibadah Ramadhan menjadi lebih khusyu’ serta harapan kami dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan taat beribadah,” pungkasnya.

(Nur/Prabu Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *