Daerah  

Satpam Kawasan Pergudangan PT Bumi Jaya Tertibkan Pedagang Kaki Lima Di Dalam Kawasan Industri

Pringapus|Mediacakranews.com-Satpam Kawasan Pergudangan PT BUMI JAYA menertibkan pedagang kaki lima yang berjualan di depan PT MOD INDO Desa. Klepu Kec. Pringapus Kab. Semarang, Selasa (09/07/2024)

Para pedagang kaki lima yang berjualan di dalam kawasan Industri PT BUMI JAYA rata-rata sudah berjualan di dalam kawasan industri kurang lebih 2 (Dua) tahunan, dan selama ini mereka berjualan melayani karyawan pabrik saat jam istirahat dengan tertib dan tidak menemukan kendala yang berarti.

Pada hari ini sekitar Pukul 16.20 Wib, Satpam dari pihak kawasan industri PT. Bumi Jaya mendatangi para pedagang kaki lima dan menyampaikan informasi bahwa mulai hari ini para pedagang kaki lima dilarang berjualan di dalam kawasan Industri.

Saat salah satu pedagang menanyakan alasan kenapa tidak boleh berjualan, sedangkan selama ini pemilik kawasan industri PT. Bumi Jaya juga mengijinkan…
Saat ditanya oleh pedagang kaki lima, Satpam hanya menjawab:”Perintah bose mulai hari ini tidak boleh jualan di dalam kawasan industri karena mengganggu arus lalu-lintas di dalam kawasan.
Saat ditanyakan kembali bose siapa?, Pihak Satpam enggan dan tidak mau menyebutkan nama yang dimaksud dengan sebutan “Bose”.

“Kami tidak boleh lagi berjualan di dalam kawasan industri mulai hari ini, kami para pedagang kaki lima hanya boleh berjualan di luar kawasan industri PT. Bumi Jaya”, Ungkap Daryati ( 40) salah satu pedagang kaki lima.

“Jika para pedagang kaki lima tidak boleh berjualan di depan PT. MOD INDO, Kami selaku karyawan akan kesulitan membeli makanan saat jam istirahat, dan itu akan menambah biaya transportasi sekaligus membuang waktu istirahat bagi kami untuk mencari makanan keluar dari kawasan industri yang jaraknya cukup jauh dari perusahaan tempat kami bekerja”, jelas Intan (25) salah satu karyawan PT. MOD INDO.

Para pedagang kaki lima berharap agar pihak PT. Bumi Jaya masih memperbolehkan mereka untuk tetap bisa berjualan di depan PT. MOD INDO seperti biasanya, karena disanalah tempat mereka mengais rejeki untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya setiap hari.

(Herry Cakra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *