Suparmin ( Jepang ) Menang Mutlak Dalam Pilkades PAW Desa Pungsari

Sragen|Mediacakranews.com-Desa pungsari kecamatan plupuh, kabupaten sragen, provinsi Jawa tengah, sedang mengalami kekosongan untuk jabatan kepala desa. Pasalnya karena kades sebelumnya diberhentikan akibat tindak pidana kasus korupsi.

Untuk mengisi kekosongan hal tersebut , Desa pungsari menggelar pemilihan kepala desa ( Pilkades ) melalui jalur Pergantian Antar Waktu (PAW) yang di ikuti dua kandidat yakni Sukardi dengan nomer urut 1 dan Suparmin nomer urut 2 , Rabu ( 28/02/2024) pukul 09.00 wib.

Ada 39 pemilik hak suara yang sudah ditentukan oleh desa , tiga puluh sembilan pemilik suara itu diambil dari perwakilan kelompok tani, RT, BPD, lP2MD , pendidikan, PKK, Poktan, posyandu , kebudayaan dan tokoh agama.

Nampak Hadir di dalam Acara tersebut Muspika kecamatan , kapolsek beserta jajaran dan Koramil Plupuh.

Sebelum acara pencoblosan kedua kandidat menyampaikan visi dan misi. Kemudian dilanjutkan sambutan dari para panitia desa Pungsari.

Pantauan di lokasi, awalnya PAW ditawarkan untuk dilakukan secara musyawarah mufakat. Namun tidak ada kesepakatan sehingga panitia memutuskan dilanjutkan dengan pemilihan suara.

Setelah dilakukan pemilihan, dari 39 undangan pemilik hak suara, hasil akhir akhirnya menempatkan Suparmin sebagai pemenangnya,Suparmin Mantan Kades pungsari yang mendapat nomor urut 2 itu sukses memenangkan Pilkades dengan mendapatkan 35 suara sedangkan Rival terdekatnya, Sukardi mantan bayan Pungsari nomer urut 1 mendapatkan 4 suara.

Pilkades PAW desa Pungsari berlangsung relatif aman dan lancar.

( Suparno Cakra Sragen )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *